Latest News

KIM Mojo Surabaya

          KIM Mojo Surabaya yang dimana kebutuhan akan informasi yang menjadi balang berharga pada saat ini dan menjadi alat untuk meningakatkan taraf hidup dan kualitas masyarakat yang peduli akan sebuah informasi dan ingin menjadi yang terdepan.

Untuk memperoleh dan mengolah informasi di butuhkan partisipasi aktif masyarakat  serta diperlukan adanya pemberdayaan masyarakat dengan mengembangkan paradigma komunikasi dengan masyarakat bukan lagi komunikasi masyarakat.Karena IT akan menjadi kebutuhan setiap orang di samping kebutuhan 9 bahan pokok.Maka secara otomatis akan ada 10 kebutuhan bahan pokok yang di butuhkan setiap orang.

          Maka dengan itu terbentuklah Kelompok Informasi Masyarakat atau KIM yang merupakan konsep alternatif dalam mengatasi hambatan informasi di lingkungan masyarakat.
KIM adalah lembaga layanan publik yang di bentuk dan dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat yang secara khusus berorienrasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kebutuhannya.

         Peran KIM antara lain:
  • Mengelola informasi mulai dari menyerap, mengumpulkan, mengolah, menyimpan dan mendesimasikan informasi kepada pihak yang berkompeten.
  • Mengembangkan kualitas SDM masyarakat dibidang informatif agar menjadi insan yang dapat di andalakan dalam melaksanakan pembangunan.
  • Menjembatani informasi antara masyarakat dan pemerintah dalam penyebaran informasi dan penyerapan informasi.
          Sementara Pemberdayaan KIM adalah upaya memberikan penguatan agar KIM bisa melakukan aktifitas sesuai dengan fungsi umum KIM dan fungsi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang juga melibatkan berbagai elemen sosial dan masyarakat. serta menwujudkan jaringan informasi sebgai media komunikasi antara masyarakat dan pemerintah.





KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.